Courage to Shift Atmospheres

Ketika kita melihat kejadian-kejadian yang terjadi pada masa lampau, kita bisa melihat bagaimana Yesus berdiri teguh dengan hormat dan kasih sayang dan tidak pernah tertiup angin duniawi. Dia menunjukkan kepemimpinan yang berani, menunjukkan kepada kita bagaimana menjalani gaya hidup ‘supernatural’ yang alami dan sederhana.

Kekhawatiran hanyalah penggunaan imajinasi kita yang salah! Kita harus mencari solusi kreatif dari Tuhan dan belajarlah untuk mempercayaiNya, karena Dia selamanya baik dan, Tuhan akan selalu membimbing dan melindungi kita.

Kenyataannya adalah kita berada dalam peperangan rohani dengan Setan yang menyebarkan negativitasnya, yang kita tangkap, secara sadar atau tidak sadar.

”Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.“
‭‭Efesus‬ ‭6‬:‭10‬-‭13‬ ‭TB‬‬

Sutradara film berusaha keras untuk memanipulasi emosi kita; untuk menakut-nakuti kita atau membuat kita merasa sedih atau bahagia. Demikian pula, kita dapat belajar mengenali suasana yang setan coba ciptakan di lingkungan sekitar kita dan membuat pilihan untuk mengambil otoritas atas hidup kita sendiri. Dengan melakukan hal ini, kita menyelaraskan dengan kehendak Tuhan dalam hidup kita. Dengan melakukan ini, kita menyelaraskan dengan kehendak Tuhan dalam hidup kita. Keputusan ini harus diperhitungkan karena akan membuat setan gemetar, dimana setan tidak mempunyai senjata apa pun untuk menghentikan kuasa, kasih, dan penyertaan Tuhan.

”Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.“
1 Yohanes‬ ‭4‬:‭4

Previous
Previous

Lead to Serve

Next
Next

Exemplary Life of Whom..?